Sun. Jan 17th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Banyak Masyarakat Kabupaten Magelang yang Belum Mentaati Aturan Protokol Kesehatan dalam Menghadapi Covid 19.

1 min read

Magelang, Jarrakposjateng.com|
Selasa( 14/7/2020). Covid 19  adalah Virus yang sekarang mewabah diseluruh dunia, efek yang ditimbulkanbukan hanya menyebabkan orang menjadi sakit saja bahkan bisa menimbulkan kematian.

Pencegahan penyebaran virus ini relatif sulit karena bisa menular cepat melalui interaksi langsung antar manusia. Perlu kedisiplinan masyarakat untuk menghadapinya. Pemerintah sudah banyak mengatur interaksi antar masyarakat melalui beberapa program kebijakan yang salah satunya adalah Penerapan Protokol Kesehatan untuk seluruh masyarakat.

Foto: Masyarakat berdekatan tanpa jarak (dok.jarrakposjateng)

Namun masih saja masyarakat mengabaikan kebijakan pemerintah tersebut dengan aplikasinya yaitu menjaga jarak dengan tidak bergerombol, selalu mencuci tangan dan kewajiban memakai masker.

Foto: Dinas Duk april Kab.Magelang (dok.jarrakpos)

Salah satu Instansi Pemerintahan Kabupaten Magelang adalah Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabapaten Magelang yang telah mengeluarkan aturan dan tata tertib Kebijakan Penerapan Protokol Kesehatan untuk masyarakat, namun berdasar pantauan Tim Jarrakposjateng di pelayanan Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan yang dipusatkan digedung Utara  masih saja banyak yang mengindahkan  aturan tersebut.

Foto: Masyarakat Bergerombol menunggu Pelayanan Administrasi Surat Menyurat (dok.Jarrakpos)

Seperti terlihat pada selasa (14/7), masyarakat yang memohon pelayanan administrasi surat menyurat terlihat bergerombol tidak menjaga jarak serta seakan acuh kaitan bahaya Pandemi Covid 19

Editor.     : EH
Pewarta ; Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *