Mon. Sep 21st, 2020

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Dampak Pandemi Corona Virus 19 Terhadap Para Pedagang Umum di Pasar Rejowinangun, Magelang

1 min read

Magelang, JarrakposJateng.com|
Jum’at (10/7/2020). Para pedagang Pasar Gede Rejowinangun Kota Magelang, mengeluhkan sepinya pembeli sebagai dampak Pandemi Covid 19 yang mengakibatkan banyak pedagang yang menderita kerugian, bahkan beberapa pedagang menutup kiosnya karena tidak ada pembeli.

Foto: Lorong Pasar Sepi Pembeli (dok.jarrakpos)

Bu Jadri, salah satu pedagang sepatu dilantai dua Pasar Rejowinangun Magelang mengatakan sangat terpukul akibat dampak Virus Corona ini, sebelumnya sewaktu dalam situasi normal belum ada Covid 19, Ia mengaku dalam sehari mampu menjual sepuluh pasang sepatu, namun kini diera pandemi Covid 19 daganganya sepi dan bahkan pernah dalam satu hari dia tidak menjual dagangan sepatunya karena tidak ada pembeli.

Foto: Pedagang Sepatu (dok.jarrakpos)

Hal senada juga diutarakan pedagang lain yang mengeluhkan kondisi saat ini. Contoh lain yang lebih berat adalah pedagang buah buahan yang beresiko dagangan akan busuk apabila tidak terjual.

Rata rata para pedagang  menginginkan bisa berjualan lagi diluar pasar seperti dulu lagi, tetapi hal ini tidak bisa dilakukan karena ada larangan dari Pemkot  Magelang, Pemkot Magelang hendaknya memahami pedagang di dalam  pasar yang sulit  menjual barang daganganya

Foto:Barang dagangan yang menumpuk sepi pembeli (dok.jarrakpos)

Bu Jaddri seorang pedagang  sepatu yang lain juga membenarkan keadaan situasi pasar yang sepi dan memprihatinkan serta sulitnya menjual barang  daganganya.

Editor.    : EH
Pewarta: Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *