Mon. Sep 21st, 2020

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Kunjungan Wisata Candi Borobudur Belum Dibuka Total karena Mengikuti Aturan Pemerintah Dalam Penerapan Protokol Kesehatan.

1 min read

Magelang, JarrakposJateng.com. |

Kamis (8/7/2020). Setelah sebelumnya diberitakan dalam Jarrakposjateng, Taman Wisata Candi Borobudur Magelang dalam pemantau Tim Jarrakposjateng masih memberlakukan standard keamanan Covid-19 kepada wisatawan yang berkunjung.

Langkah dan tahapan penerapan Standart Covid 19 terlihat dari penjagaan dengan seleksi ketat melalui deteksi suhu tubuh dengan ambang batas 37,3, setelah dirasakan aman maka wisatawan bisa dinyatakan lolos masuk kawasan Candi dengan tanda penampilan stiker dan diharuskan didampingi seorang pemandu wisata untuk perkelompok dalam dua puluh orang.

Foto: Batas Pengunjung Candi (dok.jarrakpos)

Pihak pengelola Taman Wisata Candi Borobudur melalui Kepala Seksi Konservasi Candi Borobudur, Yudhi Suhartono, menjelaskan bahwa pihaknya telah mengantongi ijin keramaian dari Bupati Magelang Zaenal Efendy  selaku Ketua Satgas penanggulangan Covid-19 namun tetap dalam pelaksanaannya wajib mengantisipasi wabah Corona dengan melakukan pengaturan keluar masuk wisatawan sampai batas kaki candi atau zona 1

Foto: Yudi Suhartono, Plt Kepala Konservasi Candi Borobudur (dok.jarrakpos)

Setiap wisatawan harus membuat kelompok yang terdiri 20 orang dan harus didampingi seorang pemandu wisata dari Himpunan Pemandu Wisata Indonesia (HIPI) serta ada pembatasan kunjungan wisata maksimal satu jam untuk 140 orang pengunjung. Batasan berlaku untuk jam jam berikutnya seterusnya.

Foto: Penjagaan Intern (dok.Jarrakpos)

Antrean Wisatawan yang menunggu giliran masuk area Taman Wisata Candi yaitu disebut Zona 2 sangat dijaga ketat oleh Aparat Keamanan intern Wisata Candi Borobudur.

Editor      : EH
Pewarta  : Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *