Sun. Jan 24th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Pengunjung Taman Wisata Candi Borobudur Menyayangkan Kebijakan Belum Dibukanya Kunjungan Wisata Candi.

1 min read

Magelang, Jarrakposjateng.com |
Rabu (7/7/2020).
Taman Wisata Candi Borobudur yang merupakan Taman wisata unggulan di Jawa tengah khususnya diKota Magelang sampai saat ini masih belum seluruhnya dibuka untuk kunjungan wisata. Wisata naik keatas candi masih ditutup sehingga praktis hanya wisata dipelataran Candi saja yang dibuka.

Kebijakan tersebut sangat disayangkan oleh pengunjung terutama pengunjung yang berasal dari luar wilayah. Terlihat beberapa pengunjung berbalik arah setelah mengetahui bahwa pengelola Taman Wisata Candi Borobudur masih menerapkan kebijakan penutupan  wisata kepuncak Candi, Taman Wisata Candi Borobudur untuk kunjungan masyarakat umum.

Namun berdasar pantauan Tim pewarta jarrakposjateng, kegiatan persiapan pembukaan kunjungan ke puncak candi telah dilakukan oleh seluruh karyawan Taman Wisata Candi Borobudur dengan tujuan agar para pengunjung Candi Borobudur terasa aman dan nyaman melakukan wisata di Candi Borobudur.

Kebijakan ini sejalan dengan Kebijakan Pemkot Magelang yang masih menerapkan Standard Protokol Kesehatan untuk keamanan pengunjung Candi Borobudur dari ancaman Virus Corona Deseas (Covid-19).

General Manager Taman Wisata Candi Borobudur, I Gusti Putu Nengah belum bisa dikonfirmasi karena ada kesibukan lain.

Editor. : EH
Pewarta : feri/bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *