Connect with us

Berita

Published

on

MAGELANG-jarrakposjateng.com.
Minggu ( 31/5 ). Indonesia bersiap menerapkan tata kehidupan baru atau New normal di tengah pandemin virus corona (Covid-19).tidak terkecuali Pemerintah Kota Magelang yang juga sedang merumuskan konsep tersebut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Magelang Joko Soeparno memaparkan, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dengan matang sebelum New normal diterapkan di kota Magelang. Berdasarkan hasil vidio conference dengan mentri PPN/Bappenas,jelas Joko, angka reproduksi dasar ( disimbulkan dengan RO atau R-nought )yang merupakan perkiraan penularan penyakit di Kota Magelang masih diatas angka 1″ artinya bahwa potensi penularan virus corona di Kota Magelang itu masih cukup tinggi, “Terang Joko. Dengan demikian, maka pengaturan protokol kesehatan harus betul-betul ketat, terutama di pusat-pusat keramaian dan obyek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan dari luar daerah .jika sarana umum kita, katakanlah obyek wisata itu dibuka, saya yakin yang’ ngrudug ‘itu orang-orang luar daerah, kalau kita akan menerapkan new normal, hal-hal diatas juga harus menjadi perhatian kita, ” ungkap Joko Soeparno.belum lagi angka lansia di Kota Magelang saat ini mencapai lebih dari 11.000 orang. Lansia merupakan usia rentan tertular virus corona atau covit -19 sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Magelang dr Majid Rohmawanto menerangkan, untuk bidang kesehatan sendiri, Kementrian Kesehatan sudah menerbitkan Keputusan Kementrian Kesehatan Nomer HK 01.07/Menkes/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam mendukung keberlangsungan usaha pada situasi Pandemi.prinsip dari keputusan tersebut adalah bagaimana kita masih bisa bekerja, usaha masih tetap berjalan, namun ditengah pandemi Covid-19 dan protokol kesehatan masih tetap harus berjalan, ” jelas Majid.

Editor : Is
Pewarta : feri

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita

Dampak Pandemi Corona Virus 19 Terhadap Para Pedagang Umum di Pasar Rejowinangun, Magelang

Published

on

By

Magelang, JarrakposJateng.com|
Jum’at (10/7/2020). Para pedagang Pasar Gede Rejowinangun Kota Magelang, mengeluhkan sepinya pembeli sebagai dampak Pandemi Covid 19 yang mengakibatkan banyak pedagang yang menderita kerugian, bahkan beberapa pedagang menutup kiosnya karena tidak ada pembeli.

Foto: Lorong Pasar Sepi Pembeli (dok.jarrakpos)

Bu Jadri, salah satu pedagang sepatu dilantai dua Pasar Rejowinangun Magelang mengatakan sangat terpukul akibat dampak Virus Corona ini, sebelumnya sewaktu dalam situasi normal belum ada Covid 19, Ia mengaku dalam sehari mampu menjual sepuluh pasang sepatu, namun kini diera pandemi Covid 19 daganganya sepi dan bahkan pernah dalam satu hari dia tidak menjual dagangan sepatunya karena tidak ada pembeli.

Foto: Pedagang Sepatu (dok.jarrakpos)

Hal senada juga diutarakan pedagang lain yang mengeluhkan kondisi saat ini. Contoh lain yang lebih berat adalah pedagang buah buahan yang beresiko dagangan akan busuk apabila tidak terjual.

Rata rata para pedagang  menginginkan bisa berjualan lagi diluar pasar seperti dulu lagi, tetapi hal ini tidak bisa dilakukan karena ada larangan dari Pemkot  Magelang, Pemkot Magelang hendaknya memahami pedagang di dalam  pasar yang sulit  menjual barang daganganya

Foto:Barang dagangan yang menumpuk sepi pembeli (dok.jarrakpos)

Bu Jaddri seorang pedagang  sepatu yang lain juga membenarkan keadaan situasi pasar yang sepi dan memprihatinkan serta sulitnya menjual barang  daganganya.

Editor.    : EH
Pewarta: Bagus

Continue Reading

Berita

Blusukan Walikota Magelang dan Jajaran Di Terminal Tidar Memantau Warga Terminal Imbas Pandemi Covid 19

Published

on

By

MAGELANG, Jarrakposjateng.com|
Jum’at (10/7/2020). Kunjungan Walikota Magelang Ir. H, Sigit Widyonindito, MT dan Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina didampingi Kepala Terminal Tidar Magelang Bapak Lilik, Dandim dan Kapolres Magelang Kota beserta jajarannya Hari ini  (10/7).

Foto: Sambutan Walikota Magelang (dok.jarrakpos)

Kunjungan Walikota Magelang tersebut dalam rangka pemberian sembako kepada warga Terminal Tidar. Dalam sambutannya Walikota Magelang Ir. H. Sigit Widyonindito , MT mengatakan ”  Puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberi kesempatan pada pagi hari ini bisa hadir dan menyerahkan bantuan kepada warga Terminal Magelang ” katanya.

Hal yang menarik dan patut diapresiasi adalah  Walikota juga menyampaikan pada warga terminal bahwa Terminal Tidar untuk perencanaan kedepan akan di bangun lebih maju dan modern dengan pemenuhan kelengkapan sarana penunjang hotel, mall dan stasiun kereta api apabila sudah ada persetujuan jalur perlintasan kereta api. setelah melaksanakan pengarahan Walikota Magelang   juga menyempatkan menyapa warga yang berjualan di kios terminal dengan didampingi Kepala Terminal Bapak Lilik mengelilingi dalam Terminal Tidar Magelang.

Foto:Walikota menyapa Warga Terminal ( Dok.Jarrak)

Sigit tidak bosan memberikan himbauan dalam setiap perjumpaanya dengan warga untuk terus bersemangat dalam mencari nafkah di masa sulit saat ini.

Editor.     : EH
Pewarta : Feri

Continue Reading

Berita

Silaturahmi Balon Walikota Magelang “Endro Yuwono” dengan Pengurus DPC PKB Kota Magelang

Published

on

By

Magelang, Jarrakposjateng.com.|Jum’at (10/7/2020). Bakal Calon (Balon) Walikota Magelang dari PDI Perjuangan, Endro Yuwono, bersilaturahmi ke pengurus DPC PKB Kota Magelang. Silaturahminya ini adalah atas inisiatif sendiri dari tindak lanjut sebelumnya sowan ke Ketua DPW PKB Jawa Tengah, Gus Yusuf di Kediamannya.

Foto: Suasana Silaturahmi di Rm (dok.jarrakpos)

“Kami datang bersilaturahmi ke Pengurus DPC PKB Kota Magelang, alhamdulillah diterima langsung oleh Ketua DPC PKB Kota Magelang beserta pengurus yang lainnya,” terang Endro Yuwono, di Rumah Makan Kebon Tebu Kota Magelang, Kamis (9/7) siang.

Menurut Endro Yuwono, dalam silaturahmi ini dirinya sekaligus memperkenalkan diri sebagai Bakal Calon Walikota Magelang 2020 dari PDI Perjuangan.

“Alhamdulillah kedatangan kami disambut baik dan penuh kekeluargaan oleh Ketua DPC PKB Sallafudin beserta pengurus yang lainnya,” kata Endro.

Foto: Berfoto dengan Ketua DPc PKB Kota Magelang (dok.jarrakpos)

Memang, tambah Endro, di tengah silaturahminya ini, dirinya sedikit-sedikit memperjelaskan tentang visi misinya jikalau nantinya rekom di dapatkannya dan jabatan Walikota Magelang di perolehnya.

“Hal ini sangat penting bagi saya, karena selain untuk memperkenalkan diri pribadi dan juga Balon Walikota Magelang 2020, saya akan bersilaturahmi ke semuanya seperti pada kali ini ke DPC PKB Kota Magelang,” jelas Endro.

Editor.     : EH
Pewarta  : Feri

Continue Reading

Trending