BeritaDaerah

Viral, Syekh Puji Dihujat Netizen Diduga Gara-Gara Nikahi Bocah 7 Tahun

Semarang, Jarrakposjateng.com – Masih ingat sosok Pujiono Cahyo Widianto alias Syekh Puji? Pria paruh baya ini kembali dipolisikan. Lagi-lagi, kasus kali ini juga terkait kasus pernikahan di bawah umur.

Seperti diketahui, pada tahun 2008 lalu, Syekh Puji harus mendekam di sel tahanan usai pernikahan dengan Lutfiana Ulfa dipermasalahkan sejumlah aktivis LSM. Maklum, saat itu Syekh Puji menikahi Ulfa yang saat itu masih berusia 11 tahun. Polisi pun mengusut kasus tersebut.

Kala itu, majelis hakim PN Kabupaten Semarang menjatuhkan vonis kepada Syekh Puji selama 4 tahun penjara dan denda Rp 60 juta.

Berdasarkan pemeriksaan bukti dan saksi, kala itu hakim memutuskan Syekh Puji terbukti melakukan unsur tipu muslihat, serangkaian kebohongan, atau bujuk rayu untuk melakukan persetubuhan sebagaimana termaktub dalam Pasal 81 UU No 23 Tahun 2002.

Nama Syekh Puji sebelumnya sempat viral di Indonesia karena menikahi gadis muda yang masih berusia belasan tahun.

Kini sosok pemilik nama asli Pujiono Cahyo Widianto alias Syekh Puji ini kembali menjadi perbincangan hangat dan bikin netizen geger.

Bukannya tanpa alasan, Syekh Puji diduga dikabarkan menikahi bocah berusia 7 tahun.

Seperti dilansir dari akun akun gosip @tantee_rempoong_oficiall, Syekh Puji justru blak-blakan mengaku senang karena menyukai anak kecil.

Unggahan dari akun Instagram itu pun langsung menjadi sorotan netizen. Mereka beramai-ramai menyampaikan komentar negatif.

“Astagfirullah? 7 tahun, semoga cepat sembuh pak,” kata netizen @desswlndri.

“Kok nggak kapok-kapok sih dipolisikan dengan kasus yang sama berulang kali. Anak-anak usia tujuh tahun masa depannya masih panjang dan cerah,” ujar @senny.agustin di kolom komentar.

“Wadaw, itu emaknya si perempuan ngapa dikasih aja. Dasar mata duitan. Rela anaknya masih kecil dinikai=hi aki-aki,” kata @mirwanhakim1992.

Tidak hanya keluarga dan masyarakat Indonesia yang kesal dengan kelakuan Syekh Puji tersebut, artis Nafa Urbach juga merasa geram atas apa yang dilakukan oleh Syekh Puji.

“Ditengah polemik yg terjadi saat ini, tiba tiba baca berita ini… Bahwa yg diberita ini menikahi anak usia 7 tahun berinisial D , setelah menikahi anak 12 tahun bernama lutfi ?” tulis dirinya di Instagram.

“Mohon di selidiki @kpai_official,” lanjutnya.

Kabarnya, Kini Syekh Puji telah dilaporkan ke pihak berwajib untuk diproses secara hukum.

“Kasus sedang ditangani oleh ketua komnas perlindungan anak Arist Merdeka Sirait, dalam proses pengumpulan bukti2 untuk diserahkan ke Polda Jateng,” kata netizen @ambar.prasetyo.3 di akun Instagram Nafa Urbach.

“Yang dilaporkan oleh pelapor adalah pencabulan dari pernikahan dini,” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Iskandar Fitriana Sutisna saat dimintai konfirmasi lewat pesan singkat, Rabu (1/4/2020).

Saat ini penyidik masih menggali keterangan para saksi. Sedikitnya ada enam saksi yang sudah dimintai keterangannya. “Saksi yang diperiksa ada 6 orang,” jelasnya.

Namun, Iskandar masih belum mengungkap siapa saja yang sudah dimintai keterangannya. Dia memastikan proses penyidikan masih berlangsung.

“Penyidik masih mencari keterangan saksi-saksi yang mendukung terhadap pasal tersebut. Oleh sebab itu masih banyak saksi-saksi yang dibutuhkan oleh penyidik,” jelasnya.

Iskandar menambahkan korban telah divisum. Hasil visum menunjukkan tak ada persetubuhan. “Hasil visum korban sudah keluar,” urai Iskandar.

Editor: GR

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close