Connect with us

Daerah

Viral Video Seorang Siswa Tamtama Prajurit TNI AL Setelah Dinyatakan Lulus Mendengar Kabar Ibundanya Meninggal

Published

on

Jateng, Jarrakposjateng.com | Slawi, seorang siswa Tamtama Prajurit TNI AL yang bernama Bahtiar Anggoro dinyatakan lulus,namun disisi lain ia mendengar kabar bahwa ibunda tercinta kini telah tiada. Sang Anak yang kini telah mengunakan seragam loreng datang guna menjenguk pusara Ibunda tercinta, di pemakaman umum Desa Tranyeman kecamatan Slawi Kabupaten Tegal. Sabtu, (21/3/20).

Didampingi Komandan Sekolah Tamtama Letkol Mar Parison Renaldo Siregar serta Binsis Kompi Halong Serda Mar Khoirul Hakim dan Kopda Mar Siswo Widodo N. Mengantar Prajurit Siswanya Bahtiar Anggoro untuk sampaikan Do’a kepada Ibunda tercinta.

“Bu, Bahtiar sudah jadi Prajurit maafkan Bahtiar belum bisa membahagiakan Ibu, Bahtiar harap ibu bangga melihat ananda sudah memakai seragam TNI”.

Perlu diketahu bahwa Siswa Bahtiar Anggoro menerima berita meninggalnya Ibunda, pada saat bersamaan dengan pengumuman dirinya diterima menjadi Siswa Diksarmil dan yang bersangkutan baru tahu setelah HP miliknya dikembalikan oleh pihak Lapetal.

Kepala Lembaga Penyediaan Tenaga Angkatan Laut Kolonel Laut ( S) Gatot Hariyanto Memberikan Semangat Kepada Calon Prajurit Terbaik TNI AL Yang Saat Dinyatakan Lulus Namun Mendapat Kabar Ibunda Tercinta Meninggal Dunia.

Editor: Effendi | GR

 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita

Elektabilitas Calon Pemimpin Kota Magelang menurut Survey Lokal Magelang

Published

on

By

Magelang,Jarrakposjateng.com.

Kamis (2/7/2020). Mendekati Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2020 mendatang, sebuah Lembaga Survey Lokal Magelang, melakukan survey tentang elektabilitas Calon Walikota Magelang.

Pada survey yang dilakukan di Kota Magelang yang melibatkan 20 tenaga pelaksana Survey dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan rentang waktu survey dilakukan selama 5 Hari Kerja yang dilaksanakan pada tanggal 24 s.d 28 Juni 2020.

“Survey ini sendiri telah melibatkan 1.604 responden yang semuanya masyarakat Kota Magelang dan metode yang digunakan adalah random sampling, serta hasil survey ini obyektif dan murni aspirasi masyarakat,” terang Juru Bicara Lembaga Survey Lokal Magelang, Tafrihan, saat Konferensi Pers hasil survey Pilkada Kota Magelang, Rabu (1/7) kemarin.

Tafrihan mengatakan, dari 1.604 responden yang menjawab pertanyaan yang telah disiapkan tersebut, ada 5 naman calon kandidat Calon Walikota Magelang dari PDI Perjuangan. Diantaranya adalah Drs. H. Joko Budiyono MM, Endro Yuwono SIP, Stin Sahyutri Soekisno S.Sos, Aji Setiawan SI Kom dan Dra. Windarti Agustina.

Berdasarkan polling Lembaga Survey Lokal Magelang, Endro Yuwono SIP mempunyai angka elektabilitas paling tinggi yakni 28%, kemudian Drs. H. Joko Budiyono MM 12%, Dra. Windarti Agustina 11%, Stin Sahyutri Soekisno S.Sos 7%, Aji Setiawan SI Kom 7% dan ragu-ragu sebesar 35%.

“Hasil survey ini merupakan rangkuman apa yang disampaikan oleh Responden terhadap petugas Survey ‘Lembaga Survey Lokal Magelang’ dan survey ini dilakukan semata-mata menyambung apa yang disampaikan oleh Masyarakat Kota Magelang,” kata Tafrikhan.

“Ingat, survey ini bukan untuk memuji sesuatu atau menyakiti hati siapapun, semata-mata hanya menyampaikan apa yang telah disuarakan oleh masyarakat,” imbuhnya.

Tafrihan menambahkan, dari 1.604 responden, berharap ke depan Peminpin Kota Magelang tidak korupsi, adil, mengayomi masyarakat, merakyat dengan dekat dengan seluruh lapisan masyarakat dan mampu menjadi yang mengayomi, melindungi dan menyayangi masyarakat.

Selain itu, masih menurut Tafrihan, harapan masyarakat untuk Kota Magelang ke depan adalah bantuan tepat sasaran dan transparan, peningkatan pelayanan masyarakat melalui sarana dan prasarana terutama untuk fasilitas publik, pemimpin yang peduli terhadap rakyat kecil, peningkatan ekonomi untuk masyarakat kecil melalui peningkatan lapangan pekerjaan baik melalui UMKM, Pariwisata maupun kesenian dan kebudayaan, serta peningkatan perhatian kepada masyarakat terhadap rasa nyaman dari sisi kebersihan maupun keamanan.

“Ke depan masyarakat Kota Magelang berharap pemimpin memperhatikan pedagang kaki lima, memperhatikan pendidikan, kesehatan yang bisa dijangkau oleh semua lapisan masyarakat dan mengembangkan pasar tradisional yang bisa bersaing dengan pasar modern,” ucapnya.

Jelas Tafrihan selaku Juru Bicara dari Lembaga Survey Lokal Magelang saat konferensi pers menjelaskan, saat ini tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Walikota sebanyak 65% merasa puas, sebanyak 16% tidak puas dan sebanyak 19% masih ragu. Dan dari 1.604 responden, sebanyak 68% masyarakat mengenal Walikota, 25% masyarakat tidak mengenal Walikota dan 7% masyarakat masih ragu.

Konferensi Pers ini disampaikan kepada para perwakilan Komunitas Pemuda Kota Magelang, Pelaku Bisnis, Tokoh-tokoh Organisasi dan Pelaku UMKM Kota Magelang.

Editor.      : EH
Pewarta. : Feri

Continue Reading

Berita

Balon Walikota Magelang Endro Yuwono Inginkan Persepakbolaan Kota Magelang Bangkit

Published

on

By

Magelang, Jarrakposjateng.com .
Rabu ( 1/7/2020). Bakal Calon (Balon) Walikota Magelang tahun 2020 dari PDI Perjuangan, Endro Yuwono, mengharapkan agar sepakbola di Kota Magelang bangkit.

Hal itu dikatakannya dalam sebuah dialog interaktif dengan para perwakilan suporter sepakbola Kota Magelang di Skylight Kota Magelang, Rabu (1/7) siang.

Dialog interaktif Endro (dok.jarrakpos)

Menurutnya, sudah selayaknya dunia persepakbolaan di Kota Magelang bangkit dan jaya.

“Stadion sepakbolanya sudah bagus, apalagi yang kurang,” katanya di depan para perwakilan suporter.

Lanjut Endro, sepakbola tidak luput dari finansial, karena sepakbola tidak luput dari sponsor.

“InsyaAllah siap mendukung dengan adanya sponsor-sponsor masuk di masa yang akan datang,” tegas Endro dihadapan para perwakilan suporter setia sepakbola Kota Magelang.

Dikatakan oleh Endro, para pemain sepakbola bermain sepakbolanya dengan baik secara otomatis untuk nama baik klubnya atau kotanya.

“Misalkan pemain PPSM bermain bagus juga untuk nama baik Kota Magelang. Ingat ya, PPSM mempunyai historis panjang di sepakbola nasional. Seandainya Saya jadi Walikota Magelang, PPSM harus juara,” terangnya.

Selain mengangkat nama baik Kota Magelang, sepakbola juga bisa membangkitkan UMKM. Penjual asongan pun juga penghasilannya juga pasti akan meningkat.

“Menjadi pemimpin mempunyai kebijakan. Dan jika saya menjadi Walikota, saya harus berpihak kepada persepakbolaan Kota Magelang, management harus terbentuj dan PPSM juga harus laku dijual,” jelasnya.

“Saya ingin angkat sepakbola Kota Magelang. Dan Saya ingin membangkitkan kejayaan persepakbolaan Kota Magelang,” tutupnya.

Editor. : EH
Pewarta : Feri

Continue Reading

Berita

Penyerahan CSR Pemenuhan Kebutuhan Pokok kepada Masyarakat Magelang

Published

on

By

MAGELANG-JarrakposJateng.com.
Selasa ( 23/6/2020 ). Walikota Magelang Ir. H. Sigit Widyonindito, M.T. dan Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan pada hari ini Selasa ( 23/6 ) melaksanakan Kegiatan Penyerahan Bantuan (CSR) Beras kepada Warga terdampak Covid-19 diwilayah Kota Magelang.

Foto : Penyerahan Bantuan ( dok.jarrakpos )

Kegiatan sosial tersebut ikut dihadiri oleh Forpinda Kota Magelang , Ketua CSR dan Kepala OPD Kota Magelang serta Perangkat Kelurahan Potrobangsan Rejowinangun Selatan dan Kemirirejo.

Walikota berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat ditengah kebijakan pembatasan interaksi sosial yang juga membatasi aktifitas perekonomian masyarakat.

Editor. : IS
Pewarta : Feri

Continue Reading

Trending