Fri. Sep 25th, 2020

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Satu Pasien Di RSUD. Keraton Pekalongan Positif Covid-19 Adalah Warga Jakarta

1 min read

Pekalongan, Jarrakposjateng.com | Satu pasien di RSUD Kraton yang sebelumnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) kini dinyatakan positif terjangkit virus corona. Hal tersebut sebagaimana dirilis oleh pemerintah propinsi melalui situs resminya serta keterangan dari pemerintah daerah setempat.

“Ada satu pasien yang telah postif corona. Pasien tersebut ber KTP dari Jakarta, sudah beberapa hari lalu dirawat di RSUD Kraton bersama seorang warga lainnya dari Kabupaten Pemalang,” kata Bupati Pekalongan Asip Kholbihi di kediaman dinasnya baru saja. 21 maret 2020

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pekalongan setiap hari terus melakukan review terkait perkembangan covid 19. Apalagi salah satu rumah sakit andalan pemerintah daerah sudah ditetapkan menjadi rumah sakit rujukan Lini 1 yang mencangkup wilayah di Kabupaten Pemalang, Kota Pekalongan, Kabupaten Batang dan Kabupaten Pekalongan sendiri.

“Karena sudah ada yang ditetapkan positif corona, kami akan mengambil langkah-langkah sesuai keprotokolan. Rencananya besok dari Dinkes Propinsi Jateng juga akan melakukan kunjungan,” paparnya.

Dikatakannya, untuk satu pasien lainnya yang berstatus PDP di RSUD Kraton masih terus dilakukan pantauan menunggu perkembangan. “Untuk orang dalam pengawasan (ODP) di Kabupaten Pekalongan ada 26 jiwa.

Mereka menjadi OPD karena pernah melakukan aktivitas dari luar negeri dan dari luar daerah yang menjadi pendemi. Kami akan terus mengawasi. Saya menghimbau mudah-mudahan corona ini tidak menyebar.

Untuk itu masyarakat diminta tetap harus mengikuti aturan, jauhi kerumunan, jaga pola hidup sehat, cuci tangan dan nengomah bae yang paling bagus,” tandasnya.

Sumber: Pekalonganinfo

Editor: Effendi | GR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *