BeritaDaerah

Gelar Rapat Kerja FX Rudy Tetapkan Solo KLB Corona

Solo, Jarrakposjateng.com | Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengumumkan semua sekolah jenjang SD dan SMP termasuk madrasah di kota solo libur selama 14 hari mulai Senin (16/3/2020).

Kebijakan sekolah di Solo libur selama 14 hari itu terkait upaya pencegahan penyebaran virus corona menyusul meninggalnya satu pasien positif di RSUD dr. Moewardi, Rabu (11/3/2020) lalu.

Rudy menyampaikan hal tersebut usai menggelar rapat koordinasi lintas sektoral di rumah dinas Loji Gandrung, malam ini. Para kepala dinas hingga kepolisian turut hadir mengikuti rakor.

“Kita tetapkan Solo KLB virus Corona,” kata Rudy usai rakor, Jumat (13/3/2020).
Dengan status tersebut, Rudy mengambil sejumlah kebijakan. Antara lain menutup semua tempat rekreasi dan meliburkan sekolah-sekolah hingga 14 hari ke depan.

Sekolah-sekolah di Solo liburkan, para siswa diharapkan belajar di rumah masing-masing. Wali Kota Solo mengatakan kebijakan ini bisa diperpanjang menyesuaikan dengan perkembangan situasi.

“Kecuali untuk jenjang SMA tetap masuk karena sedang ada ujian,” kata Rudy, sapaan akrab Wali Kota, kepada wartawan, Jumat (13/3/2020).Selain meliburkan sekolah. Pemkot juga menunda sejumlah agenda yang akan digelar dalam waktu dekat.Agenda itu di antaranya Solo Culinary Festival, Solo 24 Jam Menari, Pocari Run, Musrenbang, pertunjukan wayang orang tiap Sabtu, car free day, dan lomba kelurahan.

Tak hanya itu, sejumlah tempat wisata dan tempat berkumpul massa ditutup termasuk Taman Sriwedari. “Transportasi untuk wisata juga tidak beroperasi,” imbuh Rudy.

Sementara itu, Polresta Solo juga menetapkan kebijakan setop peizinan acara-acara yang mendatangkan massa dalam jumlah besar di Kota Bengawan.

Kebijakan itu berlaku selama 14 hari. Kapolresta Solo Kombes Pol. Andy Rivai juga menyarankan agar pertandingan sepak bola juga ditunda.

Selain itu saat ini masih ada dua pasien yang diisolasi, satu di antaranya positif.
Selain itu, apel dan upacara di kantor pemerintahan juga ditiadakan. Seluruh kegiatan dalam waktu 14 hari ke depan yang menghadirkan massa banyak akan ditiadakan.

Editor: Effendi | GR

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close