Sun. Jan 17th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

TMMD Siap Bangun Jalan Alternatif Jolosekti batang.

1 min read

Jarrakposjateng.com, – Batang  di Desa Jolosekti dan Desa Manggis, Kecamatan Tulis, dikhawatirkan masih akan terus meluas. Bahkan ditakutkan, akibat fenomena itu akses penghubung kedua desa akan terputus.
Oleh karenanya, menurut Camat Tulis, Wawan Nurdiansyah, untuk mengantisipasi putusnya jalan penghubung Desa Jolosekti dan Manggis itu, maka pihaknya mengusulkan untuk membuka jalan baru melalui program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 0736/Batang.Jalan alternatif tahun ini akan digarap melalui program TMMD, sehingga manakala terjadi longsor dan menutup akses jalan penghubung, maka jalan sudah ada. Nantinya jalan alternatif itu akan menuju ke Desa Kebumen, Kecamatan Tulis,” ujar Wawan, belum lama ini.Danramil 12/Tulis, Kapten Inf Supirno ikut mengamini pernyataan Camat Tulis. Menurutnya, Kodim 0736/Batang siap membangun jalan alternaif melalui program TMMD Sengkuyung Tahap III.
“Akan kita kerjakan nanti saat TMMD Sengkuyung Tahap III, yang biasanya jatuh di bulan Oktober atau November. Sebab, untuk TMMD Sengkuyung Tahap I, akan berlangsung di Kecamatan Tulis,” ungkapnya, Senin (9/3/2020).
Adapun, jalan alternatif yang menghubungkan Desa Jolosekti dengan Desa Kebumen itu memiliki panjang kurang lebih 2,5 Kilometer. Dalam pembuatannya nanti, dimungkinkan akan melewati lahan milik warga setempat.Untuk biaya pembuatan jalan alternatif ini mencapai berapa, kita belum dapat mengetahuinya. Namun biasanya, program TMMD ini akan mendapat bantuan dari APBD,” katanya.

Editor: Effendi | GR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *