Sun. Jan 17th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Jembatan Ambruk, Akses Lima Dusun di kecamatan watukumpul Pemalang Terganggu

1 min read

Jarrakposjateng.com, | Pemalang Ambruknya Jembatan Kalisapi yang menjadi penghubung Desa Medayu dan Pagelaran sangat berdampak bagi aktivitas warga. Jembatan itu diketahui runtuh, saat hujan deras melanda wilayah tersebut, Minggu (8/3) sore, kemarin.
Kepala Desa Pagelaran Juli Hermanto mengatakan, akibat ambruknya jembatan itu, roda perekonomian masyarakat di lima dusun terhambat. Sebab masyarakat yang rata-rata petani dan pedagang, kesusahan mengangkut barang.
“Jembatan ini penting sekali, semuanya lewat situ, untuk akses pendidikan maupun perekonomian,” katanya.Dikatakan Juli Hermanto, ambruknya jembatan membuat arus barang dan jasa dari Dusun Pengampon Desa Pagelaran ke Dusun Gumingsir dan Dusun Jatisari terhambat, ataupun sebaliknya. Selain itu, akses menuju Dusun Jaha dan Pesahangan di Desa Medayu juga terhambat.
“Hari ini rencananya kita bangun jembatan darurat pakai bambu, dibagun di atas jembatan yang ambruk,” jelasnya lagi.Sedangkan untuk pembangunan permanen menurutnya masih menunggu kebijakan dinas terkait. Meski begitu, pihaknya berharap jembatan tersebut dapat segera dibangun lagi.

Editor: Effendi | GR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *