Tue. Jan 19th, 2021

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Ribuan Warga Brebes Mendapat Sertifikat tanah gratis

1 min read

Editor: Huta | GR

Brebes, Jarrakposjateng.com | Ribuan warga dua desa di Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes merasa senang karena telah mendapatkan Sertifikat Tanah. Selain perolehanya secara gratis, mereka juga mendapatkan kepastian hukum atas tanah yang dimilikinya. Sehingga nilai manfaatnya lebih tinggi bila dibandingkan dengan tanah yang tidak bersertifikat dan nantinya tidak timbul sengketa tanah.
Bupati Brebes yang dalam Hal ini diwakili oleh Wakil Bupati Brebes Bpk.Narjo,SH,MH turut bangga dan gembira dengan telah diterimanya sertifikat tanah bagi dua desa di Kecamatan Bantarkawung tersebut. Proyek Operasi Daerah Agraria (Proda).
Penerbitan sertifikat tanah melalui bantuan APBD Tahun Anggaran 2019 merupakan pemberian hibah Bupati Brebes kepada Kantor Pertanahan Kab Brebes dengan alokasi dana hibah sebesar Rp 1.004.746.000 untuk 4.100 bidang.
“Untuk Kecamatan Bantarkawung, diperuntukan bagi warga Desa Sindangwangi 400 bidang, Desa Pengarasan 600 bidang,” tutur Wakil Bupati usai menyerahkan sertifikat tanah secara simbolis kepada Warga Desa Sindangwangi dan Desa Pengarasan, di Balai Desa setempat, Selasa (3/3/2020). Bantuan hibah diberikan guna membantu pemerintah pusat dalam Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) menuju pendaftaran tanah Kab Brebes lengkap Tahun 2025.
Kepala Badan Pertanahan Nasional Kab Brebes Triyono menyampaikan terima kasih kepada Bupati Brebes yang telah berkenan menyerahkan langsung Sertifikasi Tanah PTSL-APBD Tahun Anggaran 2019 kepada masyarakat. Dia berharap, tahun berikutnya APBD untuk alokasi Sertifikasi melalui program PTSL semoga bisa semakin meningkat jumlahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *