Wed. Dec 2nd, 2020

Jarrak POS

Besama Membangun Bangsa

Didi Kempot Diangkat Sebagai Duta Anti Narkoba Oleh BNN

2 min read
Editor: Huta || Grafis: Effendi || GR

Jakarta – Didi Kempot ditunjuk menjadi duta antinarkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Itu layak disetujui.

“Seneng saja, kan di sini mesti baik untuk betul-betul menyadarkan. Ya ada barokahnya dan tolong juga teman-teman bisa sadar,” kata Didi Kempot saat ditemui di Kantor BNN, kawasan Cawang, Jakarta Timur. Sebagi musisi, Didi Kempot akan mensosialisasikan obat kompas buruknya ia manggung. Dia menyampaikannya lewat lagu.

“Dari panggung ke panggung seperti yang saya lakukan selama ini,” imbuhnya

Salah satu alasan pelantun ‘Cidro’ ditunjuk jadi duta antinarkoba karena dia dekat anak muda. Didi Kempot pun siap menyelipkan pesan soal narkoba di tengah panggungnya.

“Mungkin beliau (kepala BNN) sering melihat saya manggung akhir-akhir ini di atas podium dan disaksikan oleh banyak anak-anak muda. ‘Tolong Mas Didi sampaikan jauhi narkoba. Teman-teman sadarkanlah jangan dekati itu,” ucap Didi Kempot.

Didi Kempot pun menimpali “Beruntung semasa datang pelantun ‘Cidro’ ini tidak pernah menjadi barang terlarang.
Namun, Didi Kempot mengaku tidak pernah membeli minuman keras seperti ciu”. Dan bercerita. “Nggak ada (ditawari narkoba atau menyentuhnya). Saya (cuma) pernah minum ciu dulu sembari tertawa renyah hahahahaha,” kata Didi Kempot saat ditemui di kantor Badan Narkotika Nasional (BNN).

Memang seperti diketahui, kehidupan para musisi dikenal tak jauh dengan minuman keras dan narkoba. Namun tidak pada Didi Kempot. Temannya selama berkarir selain kopi dan juga pisang goreng.

“Saya kayaknya sampai sekarang mau minum sendiri. Saya menulis lagu tuh tanpa narkoba. Teman saya kopi saja sama mungkin pisang goreng,” ungkap pria berusia 53 tahun itu.

Didi Kempot berpesan, jangan pernah sekali pun mencoba narkoba. Hal itu hanya akan berdampak buruk pada tubuh kita sendiri.

“Itu tidak baik. Jauhi sajalah. Bukan alasan untuk meraih prestasi. Itu bohong. Pakai itu aku lihat semakin nggak baik,” tandas Didi Kempot.

“Mungkin seperti itu pesan-pesan dia terhadap saya dan itu di podium. Insyaallah saya akan dibawa ke tengah lapangan di saat saya ada kegiatan nyanyi. “Pokoknya narkoba ambyar!” Ujar Pelantun Cidro berusia 53 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *