BeritaDaerahNasional

YTH. Bapak DIREKTUR Rumah Sakit Umum diseluruh negara indonesia

Info Pekalongan | Mohamad Rizki

 

Kepada. Bapak DIREKTUR Rumah Sakit Umum diseluruh negara indonesia

Sekedar masukan saja pak. Sepertinya Meja (Loket) Pelayanannya perlu di evaluasi Segera. Selain karena tidak enak dipandang, juga faktor keamanaan.

Bayangkan saja pak kalau yang datang itu Ibu hamil atau Orang tua lanjut Usia terus diminta menunduk seperti itu. Sepertinya bapak/ibu lebih paham bagaimana resikonya kedepan.

Kalau memang alasannya adalah karena tenaga administrasinya harus duduk mencatat. Maka itu persoalan teknis. Tinggal ditinggikan tempat duduknya, lalu tinggikan lubang kacanya atau bisa juga dengan mendesign ulang loketnya, intinya supaya masyarakat dak perlu menunduk seperti itu.

Atau dengan opsi yang lain misalnya. Masyarakat yang menuju loket tidak harus berdiri. Tapi disana sudah ada kursi yang pas ketinggiannya supaya bisa duduk dan langsung bertatap muka dengan petugas. Itu saya kira lebih humanis dan memberikan kenyamanan pak. Dan Saya yakin itu tidak akan menghabiskan dana miliaran rupiah.

Pun demikian, di instansi yg lain. Tolonglah, konsep layanan publik nya di ubah. Selain cepat, efisien, ramah juga harus humanis.

Kami berharap kepada tenaga kesehatan atau jajaran RSU yang melihat postingan ini bisa segera mengevaluasi dan mengambil tindakan.

– Suara Rakyat

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close