BeritaDaerah

BPBD Kota Pekalongan : Jalan Terendam 50 cm Bukan karena Air Rob tapi Hujan Deras

PEKALONGAN – JARRAKPOSJATENG.COM – Kepala Pelaksana Harian Kalakhar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekalongan Saminta menyebutkan terendamnya sejumlah ruas jalan di Kota Pekalongan bukan air rob, namun disebabkan curah hujan yang tinggi disertai sistem drainase yang kurang baik.

“Saat ini Jalan Angkatan 66 Pasirkratonkramat dan di sekitar daerah Pabean, pagi ini terendam air sekitar 30 cm hingga 50 cm. Dikarenakan hujan dan drainase yang jelek,” kata Saminta saat dihubungi, Sabtu (4/1/2020).

Saminta mengungkapkan langkah yang di lakukan BPBD saat ini yaitu terjun langsung dan melakukan pantauan di titik-titik rawan banjir.

“Semua petugas BPBD selalu siap 24 jam dan standby menghadapi bencana,” ungkapnya.

Pihaknya juga menjelaskan prinsipnya dalam pantauan tersebut, pihaknya mengecek mengenai kebutuhan masyarakat dan BPBD siap memberikan bantuan apabila ada laporan bencana, seperti pohon tumbang ataupun banjir.

“Saya kan pejabat baru dan baru dilantik kemarin, belum hafal semua peta rawan bencana di Kota Pekalongan. “Tapi saya pastikan, kami selalu siap menghadapi bencana,” tambahnya. (Red)

 

Editor : Uta

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close