BeritaDaerah

Kambing Peternak di Lebakbarang Diserang Binatang Buas Bikin Resah Warga

KAJEN – JARRAKPOSJATENG.COM – Sejumlah peternak di Kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan akhir-akhir ini resah pasalnya kambing peliharaannya diserang binatang buas pada hari Sabtu, tanggal 28 Desember 2019 sekira pukul 03.00.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kali ini hewan ternak kambing yang diserang milik warga bernama Warsan, (45), Kadus Sikromong, tepatnya warga Dukuh Sikromong Desa Bantarkulon Kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan.

Penyerangan hewan ternak ini bermula sekira pukul 06.00 Warsan seperti biasanya memberi makan hewan ternaknya berupa kambing 2 ekor yang dipelihara di kandang dekat dengan hutan, namun pada saat sampai dikandang dirinya melihat kambing miliknya satu ekor sudah dalam keadaan mati di luar kandang.

Melihat ternak miliknya sudah dalam kondisi mati di luar kandang kemudian Warsan melihat ke dalam kandang dan didapati satu ekor lainnya sudah tidak berada di kandang. Melihat ada kejanggalan kemudian dia mengecek kondisi hewan ternak yang mati diluar kandang, dari hasil pengecekan diketahui terdapat bekas luka gigitan dileher dan kepala kambing mirip gigitan hewan buas.

Kemudian karena satu ekor belum diketahui keberadaanya Warsan mengajak anaknya Wardai untuk mencarinya dihutan setelah ditelusuri sampai hutan diketahui hewan ternak kambing miliknya sudah keadaan mati tercabik dengan luka di perut di duga telah dimakan hewan buas.

Karena kambing sudah mati dalam keadaan tercabik kemudian Warsan dan Wardai meninggalkan hewan ternak tersebut dihutan, selanjutnya melaporkan kejadian itu ke pemerintah desa Bantarkulon yang kemudian diteruskan ke Polsek Lebakbarang sekira pukul 14.00.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close