Connect with us

Berita

Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun! Kabar Duka Istri Jenderal Polisi Ini Wafat, Wakapolda Jateng Sedih

Published

on

SEMARANG – JARRAKPOSJATENG.com – Kabar duka menyelimuti Polda Jateng. Istri Wakapolda Jateng Brigjend Pol Ahmad Luthfi, Nurina Mulki Wati meninggal di Solo.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, perihal meninggalnya istri orang nomer 2 di Polda Jateng itu diterimanya sekitar pukul 17.00

Nurina meninggal di RS Dokter Oen Solobaru. (UPDATE : berdasarkan Klarifikasi Markom RS Indriati, Vani Putri Puspitasari almarhumah meninggal di RS Indriati, Solobaru)

Kini jenazahnya sudah di rumah duka Jalan Kudu No 6 depan RS Dokter Oen Solobaru Kecamatan Grogol Kabupaten Sukoharjo.

“Iya benar sekitar jam 5 sore dapat kabar tadi. Baru dari Solo agenda Presiden, dapat kabar,” terangnya kepada Tribunjateng.com, Minggu (17/11/2019).

Untuk pemakaman, jenazah direncanakan akan dimakamkan malam ini juga pukul 21.00 di komplek pemakaman Lawean Surakarta Solo.

Jajaran Polda Jateng termasuk Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel direncanakan akan bertolak dari Kota Semarang malam ini juga selepas salat maghrib.

“Rencana ini malam ini mau dimakamkan. Ini mau ke sana persiapan,” ujarnya.

Istri Wakapolda Jawa Tengah, Brigjen Pol Ahmad Luthfi rencananya akan langsung di makamkan.

Almarhum Nurina Mulkiwatiy tutup usia diusianya yang ke-48 tahun.

Rencananya, jenazah almarhum akan langsung dimakamkan di Kampung Kramat Sentono Kidul Pasar Kaweyan, Surakarta.

Pemakaman almarhumah akan dilaksanakan sekitar pukul 21.00 wib.

Dari pantauan TribunSolo.com dirumah duka di Desa Kudu, Kecamatan Baki, Sukoharjo, pelayat mulai berdatangan di rumah duka.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel nampak hadir di dampingi Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya.

“Saya ucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya.”

“Semoga ibu husunul khotimah, dan diterima Allah SWT,” kata Wardoyo.

Keterangan Kabid Humas Polda Jateng

Kabar duka menyelimuti Polda Jateng. Istri Wakapolda Jateng Brigjend Pol Ahmad Luthfi, Nurina Mulki Wati meninggal di Solo.

Nurina meninggal di RS Dokter Oen Solobaru.

“Rencana ini malam ini mau dimakamkan. Ini mau ke sana persiapan,” katanya.

Meninggal di Solo

Istri Wakapolda Jateng Brigjen Pol Ahmad Luthfi, Nurina Mulki Wati meninggal dunia pada Minggu (17/11/2019).

Dari informasi yang dihimpun Tribunjateng.com, Nurina Mulki Wati meninggal di usia 48 tahun.

Almarhumah menghembuskan nafas terkahirnya di RS Indriati Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo sekira pukul 16.45 WIB.

Para pelayat memadati rumah duka di Jalan Demalang No 9, Desa Kudu Kecamatan Baki Kabupaten Sukoharjo.

Karangan bunga berjajar di sekitar akses masuk menuju ke rumah duka.

Jenazah diberangkatkan dari rumah duka menuju ke TPU Pracimaloyo Makam Haji sekira pukul 21.00.

Meski hendak diberangkatkan karangan bunga terus berdatangan.

Setibanya di pemakaman, saat jenazah diturunkan menuju liang lahat, duka tampak jelas dari raut wajah Brigjen Pol Ahmad Luthfi dan keluarga.

Mewakili keluarga, Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengucapkan terima kasih para pelayat yang telah hadir di rumah duka.

“Kejadian ini mengagetkan kita semua, semoga almarhumah berpulang dalam keadaan khusnul khotimah,” katanya.

Dikatakan Kapolda, kesempatan ini dalam rangka mengenang kembali kehidupan almarhumah yang penuh keceriaan dan penuh dengan menebar kebaikan.

“Ini semua akan membekas, menjadi ingatan yang baik bagi kita dan menjadi suri tauladan. Selamat jalan Bu Rina, selamat berjumpa dengan sang Khalik,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya juga turut menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya almarhumah Nurina Mulki Wati.

“Kami berduka sedalam-dalamnya. Semoga almarhumah diterima di sisi Allah SWT sesuai amal kebaikannya. Serta diampuni semua dosa dan kesalahan. Kita semua mendoakan semoga almarhumah meninggal dalam keadaan khusnul khotimah,” ungkapnya. (www.pos-kupang.com)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita

Dampak Pandemi Corona Virus 19 Terhadap Para Pedagang Umum di Pasar Rejowinangun, Magelang

Published

on

By

Magelang, JarrakposJateng.com|
Jum’at (10/7/2020). Para pedagang Pasar Gede Rejowinangun Kota Magelang, mengeluhkan sepinya pembeli sebagai dampak Pandemi Covid 19 yang mengakibatkan banyak pedagang yang menderita kerugian, bahkan beberapa pedagang menutup kiosnya karena tidak ada pembeli.

Foto: Lorong Pasar Sepi Pembeli (dok.jarrakpos)

Bu Jadri, salah satu pedagang sepatu dilantai dua Pasar Rejowinangun Magelang mengatakan sangat terpukul akibat dampak Virus Corona ini, sebelumnya sewaktu dalam situasi normal belum ada Covid 19, Ia mengaku dalam sehari mampu menjual sepuluh pasang sepatu, namun kini diera pandemi Covid 19 daganganya sepi dan bahkan pernah dalam satu hari dia tidak menjual dagangan sepatunya karena tidak ada pembeli.

Foto: Pedagang Sepatu (dok.jarrakpos)

Hal senada juga diutarakan pedagang lain yang mengeluhkan kondisi saat ini. Contoh lain yang lebih berat adalah pedagang buah buahan yang beresiko dagangan akan busuk apabila tidak terjual.

Rata rata para pedagang  menginginkan bisa berjualan lagi diluar pasar seperti dulu lagi, tetapi hal ini tidak bisa dilakukan karena ada larangan dari Pemkot  Magelang, Pemkot Magelang hendaknya memahami pedagang di dalam  pasar yang sulit  menjual barang daganganya

Foto:Barang dagangan yang menumpuk sepi pembeli (dok.jarrakpos)

Bu Jaddri seorang pedagang  sepatu yang lain juga membenarkan keadaan situasi pasar yang sepi dan memprihatinkan serta sulitnya menjual barang  daganganya.

Editor.    : EH
Pewarta: Bagus

Continue Reading

Berita

Blusukan Walikota Magelang dan Jajaran Di Terminal Tidar Memantau Warga Terminal Imbas Pandemi Covid 19

Published

on

By

MAGELANG, Jarrakposjateng.com|
Jum’at (10/7/2020). Kunjungan Walikota Magelang Ir. H, Sigit Widyonindito, MT dan Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina didampingi Kepala Terminal Tidar Magelang Bapak Lilik, Dandim dan Kapolres Magelang Kota beserta jajarannya Hari ini  (10/7).

Foto: Sambutan Walikota Magelang (dok.jarrakpos)

Kunjungan Walikota Magelang tersebut dalam rangka pemberian sembako kepada warga Terminal Tidar. Dalam sambutannya Walikota Magelang Ir. H. Sigit Widyonindito , MT mengatakan ”  Puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberi kesempatan pada pagi hari ini bisa hadir dan menyerahkan bantuan kepada warga Terminal Magelang ” katanya.

Hal yang menarik dan patut diapresiasi adalah  Walikota juga menyampaikan pada warga terminal bahwa Terminal Tidar untuk perencanaan kedepan akan di bangun lebih maju dan modern dengan pemenuhan kelengkapan sarana penunjang hotel, mall dan stasiun kereta api apabila sudah ada persetujuan jalur perlintasan kereta api. setelah melaksanakan pengarahan Walikota Magelang   juga menyempatkan menyapa warga yang berjualan di kios terminal dengan didampingi Kepala Terminal Bapak Lilik mengelilingi dalam Terminal Tidar Magelang.

Foto:Walikota menyapa Warga Terminal ( Dok.Jarrak)

Sigit tidak bosan memberikan himbauan dalam setiap perjumpaanya dengan warga untuk terus bersemangat dalam mencari nafkah di masa sulit saat ini.

Editor.     : EH
Pewarta : Feri

Continue Reading

Berita

Silaturahmi Balon Walikota Magelang “Endro Yuwono” dengan Pengurus DPC PKB Kota Magelang

Published

on

By

Magelang, Jarrakposjateng.com.|Jum’at (10/7/2020). Bakal Calon (Balon) Walikota Magelang dari PDI Perjuangan, Endro Yuwono, bersilaturahmi ke pengurus DPC PKB Kota Magelang. Silaturahminya ini adalah atas inisiatif sendiri dari tindak lanjut sebelumnya sowan ke Ketua DPW PKB Jawa Tengah, Gus Yusuf di Kediamannya.

Foto: Suasana Silaturahmi di Rm (dok.jarrakpos)

“Kami datang bersilaturahmi ke Pengurus DPC PKB Kota Magelang, alhamdulillah diterima langsung oleh Ketua DPC PKB Kota Magelang beserta pengurus yang lainnya,” terang Endro Yuwono, di Rumah Makan Kebon Tebu Kota Magelang, Kamis (9/7) siang.

Menurut Endro Yuwono, dalam silaturahmi ini dirinya sekaligus memperkenalkan diri sebagai Bakal Calon Walikota Magelang 2020 dari PDI Perjuangan.

“Alhamdulillah kedatangan kami disambut baik dan penuh kekeluargaan oleh Ketua DPC PKB Sallafudin beserta pengurus yang lainnya,” kata Endro.

Foto: Berfoto dengan Ketua DPc PKB Kota Magelang (dok.jarrakpos)

Memang, tambah Endro, di tengah silaturahminya ini, dirinya sedikit-sedikit memperjelaskan tentang visi misinya jikalau nantinya rekom di dapatkannya dan jabatan Walikota Magelang di perolehnya.

“Hal ini sangat penting bagi saya, karena selain untuk memperkenalkan diri pribadi dan juga Balon Walikota Magelang 2020, saya akan bersilaturahmi ke semuanya seperti pada kali ini ke DPC PKB Kota Magelang,” jelas Endro.

Editor.     : EH
Pewarta  : Feri

Continue Reading

Trending