by

DUGAAN DANA ADD DISLEWENGKAN

7 oktober 2019

Oleh : UM

DUGAAN PENYIMPANGAN ADD, DESA KURIPAN SUBAH BATANG, TAHUN ANGGARAN 2018 – 2019 ”

Masyarakat Desa Kuripan kec.subah kab.batang semakin resah dengan terpilihnya kembali kepala desa kuripan Wasduri pada pilkades tgl.29 september 2019.

Dikarenakan kepala desa kuripan tersebut yang menjadi kepala desa sebelumnya di dalam menjalankan program pemerintah bersumber dari ADD (Anggaran Dana Desa) tidak sesuai pelaksanaannya, di duga anggaran yang telah direncanakan untuk pembangunan Talud dan Drainase jalan di Rt.01,03 Rw.02, tahun anggaran 2018. Tidak sesuai dengan volume talud 37 m3 dan volume drainase 400 m3, jumlah volume pekerjaan tersebut 154.63 m3 dengan jumlah anggaran 140.305.800,- ( seratus empat puluh juta tiga ratus lima ribu delapan ratus rupiah ). Padahal sebelum pelaksanaan pilkades masyarakat desa kuripan melalui perwakilan tokoh masyarakat setempat sudah melayangkan surat ke tipikor polres batang dan inspektorat pemerintah kabupaten batang pada bulan mei 2019. Dari pihak polres batang beserta inspektorat sudah turun ke lapangan untuk menghitung hasil pekerjaan pembangunan tersebut.

Dari hasil peninjauan ke lapangan di duga adanya temuan penyimpangan pembangunan pekerjaan yang volume nya tidak sesuai dengan perencanaan anggaran, termasuk pekerjaan pembangunan jalan aspal yang tidak sesuai dengan spesifikasi antara lain ketebalan aspal. Dan bisa dilihat dari Panitia Kegiatan yang ditunjuk oleh kepala desa kuripan Wasduri dengan SK yang dikeluarkan, menunjuk orang terdekat kepala desa yaitu Hartoyo jabatan kadus II Desa kuripan dan Sugeng Rohamin jabatan Bendahara Desa kuripan, kedua orang tersebut yang mengatur dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan sehingga hasil pekerjaan tidak sesuai volume, dengan maksud sisa anggaran dapat digunakan untuk kepala desa kuripan untuk biaya maju kembali sebagai calon kepala desa kuripan kec.subah kab.batang tgl.30 september 2019. Ungkap www.jarrakposjateng.com/um

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed